Teuku Wisnu - Profil, Pengalaman, Kontroversi dan Foto-foto

Teuku Wisnu - Profil, Pengalaman, Kontroversi dan Foto-foto

 

Profil

-BIODATA-
Nama Lengkap: Teuku Wisnu
Nama Panggilan: Teuku Wisnu
Tanggal/Tanggal Lahir: Jakarta, 4 Maret 1985
Nama Ayah: Teuku Yusar
Nama Ibu: Wuwuh A Puri
Anak ke: 4 dari 4 bersaudara
Zodiak: Pisces
Tinggi Badan: 178
Berat Badan: 68
Hobby: Main bola, menonton
Warna Favorit : Hitam, putih
Jenis Musik Favorit : RnB, alternative rock, hip-hop
Film Favorit : Harry Potter, Lord of The Ring, Taxi 3, Lentera Merah, Angker Batu, dan Rocky Balboa
Pendidikan Terakhir : Perguruan Tinggi FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jakarta

-SINETRON-

* Makin Sayang
* Benar Benar Cinta
* Dua Hati
* Culunnya Pacarku
* Hidayah
* Legenda eps Si Manis Jembatan Ancol
* Zahra
* Cinta Fitri Season 1
* Cinta Fitri Season 2
* Cinta Fitri Season 3
-FILM-

* Gue Kapok Jatuh Cinta (2005)
* Lentera Merah (2006)


-IKLAN-

* Frestea
* Fren
* Pop Mie
* Baso Bakar So Good


-PRESTASI/PENGHARGAAN-

* SCTV Award Tahun 2007 kategori Aktor Ngetop
* Finalis VJ Hunt MTV
Pengalaman

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar terlihat meramaikan acara Pancasila Rumah Kita, A Tribute to Franky Sahilatua, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, kemarin.

Pasangan yang dipersatukan lewat sinetron Cinta Fitri itu sama-sama bertugas membacakan puisi. Hanya saja keduanya membacakan puisi dengan tema yang berbeda. Membaca puisi dalam suatu acara yang sama memang satu hal yang baru bagi Wisnu dan Shireen.

Karena itu pula keduanya sering latihan bersama dan saling mengkoreksi satu sama lain. “Ini pengalaman pertama buat kita, enak sih kita jadi bisa bertemu lagi di pekerjaan yang baru,” ujar Wisnu. “Kita latihan bareng, saling ngasih pendapat kalau-kalau ada yang kurang dan saling mendukung,” papar Shireen.

Latihan dan saling mendukung itu pun membuahkan hasil yang positif. Keduanya terlihat bagus membacakan puisi di atas panggung. Tak hanya Shireen, Wisnu juga mampu membawa emosi penonton yang mendengarkan puisi mereka ke dalam topik puisinya. “Karena sudah latihan dan baca-baca di rumah jadi lumayan lancar, nggak keserimpet pas bacanya, makin tahu narasi itu apa jadi kita bisa mendalami,” jelas Shireen.
Kontroversi

Demi menjaga imagenya sebagai aktor baik di dunia entertaiment, Teuku Wisnu menolak tegas tawaran film yang berbau sensualitas dan buka-bukaan serta ciuman bibir, yang dapat mengundang kontroversi.



Menurut kekasih Shireen Sungkar itu, tidak peduli dengan anggapan sok jual mahal, karena menolak peran yang dianggapnya bisa merusak imagenya.

"Karena image itu sulit untuk diperbaiki kalau kita main film yang berbau sensualitas. Apalagi gue orang Aceh," tutur Wisnu yang ditemui beberapa waktu lalu.

Tidak ditampik pemeran Farrel dalam sinteron 'Cinta Fitri' itu banyak tawaran film yang bernuansa seks komedi dan horor menghampiri. Namun selalu ia tolak dengan alasan image.
"Sebenarnya peran apa aja oke, asal nggak buka-bukaan, ciuman, pokoknya yang berbau sensualitas lah," tegas Wisnu.

Penolakan tawaran film sensualitas, selain dari dirinya, juga permintaan dari keluarga serta kekasihnya. Dan ia pun tidak keberatan dengan hal itu.

"Kalau pun ditawarin honor gede gitu, nggak lah. Emang dapat duit dari situ aja, masih banyak kok yang bagus walaupun nggak seberapa," ujar Wisnu.

0 comments:

Post a Comment